Sabtu, 05 Maret 2011

Elf means Legolas

Sudah banyak buku yang saya baca bercerita tentang Elf. Dari sumber Wikipedia, Elf berasal dari mitos bangsa Jerman, digambarkan sebagai suatu ras yang memiliki kekuatan sihir yang bisa digunakan untuk kebaikan dengan menolong orang lain, maupun tujuan jahat dengan melukai orang lain. Dongeng tentang Elf ini paling terkenal dalam buku dan kisah yang ditulis oleh J.R.R Tolkien.

Dari beberapa buku yang saya baca seperti novel Jonathan Strange & Mr. Norrel karya Susanna Clarke, elf digambarkan sebagai makhluk jahat yang suka menculik manusia, karena memiliki kemampuan sihir elf juga bisa menenung pikiran sehingga membuat manusia menjadi pikun atau hilang ingatan, sehingga mudah dipengaruhi. Salah satu kebiasaan dan kegemaran elf adalah menyanyi dan menari selama semalaman.

Sedangkan pada buku dengan kisah kepahlawanan seperti Eragon dan Lord of The Rings, Elf digambarkan sebagai salah satu ras tertua di muka bumi sebelum kedatangan bangsa manusia. Elf disini memiliki aturan dan tata krama serta sopan santun yang mengikat. Suatu ras yang sombong, penuh harga diri, tertutup dan sangat suka berahasia, serta menyukai permata dan logam mulia. Suatu penggambaran yang kompleks, menunjukkan bahwa makhluk apapun itu yang diberi akal pikiran memiliki 2 sisi dalam dirinya yaitu baik dan jahat, dan memiliki semua potensi dan kelebihan untuk dimanfaatkan membantu orang lain atau mencelakai yang lainnya.

Tapi saya paling suka melihat gambaran Elf sebagai Legolas, salah satu elf pilihan dalam cerita Lord of The Rings. Elf yang satu ini bukan hanya berjiwa pahlawan tapi juga ganteng dan keren (hehehe). Bahkan menurut saya tidak ada lagi aktor yang paling pantas memerankan tokoh elf selain Orlando Bloom V^_^V. Can't wait to see you again mr. bloom for your next movie.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar