Senin, 21 Februari 2011

Wicked Lovely (Pesona Yang Menawan)

Penulis   : Melissa Marr
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Ini cerita tentang manusia. Ini juga cerita peri. Tapi ini bukan cerita dongeng. Cerita seorang gadis bernama Aislinn. Hidup di kota kecil di pinggiran Amerika. Gadis yang seperti kebanyakan gadis lainnya, hanya satu hal kelebihan dan mungkin juga kutukan baginya. Dia bisa melihat peri atau makhluk lain di sekitar mereka. Kalau dalam kebudayaan kita, mungkin seperti melihat makhluk gaib. Peri-peri yang dilihatnya ini tidak selalu tampak dalam bentuk yang menyenangkan, walaupun mereka bisa membuat diri mereka tampak normal di depan manusia. Para peri ini berasal dari dunia yang berbeda, dunia faery, tapi peri-peri ini bisa berubah menjadi makhluk mortal seperti manusia selama mereka berada di dunia manusia.
Bagaimana dengan Aislinn, dia sangat takut dengan para faery ini, seperti yang selalu ditanamkan oleh neneknya sejak dia masih kecil, faery itu berbahaya, jadi aturan-aturan inilah yang selalu ditaati Aislinn.
Peraturan 1 : Jangan menarik perhatian faery
Peraturan 2 : Jangan bicara dengan faery
Peraturan 3 : Jangan tatap faery
Sederhana, namun itulah yang harus dilakukan untuk mempercayai sesuatu yang seharusnya ada menjadi tidak ada. Aislinn tahu faery itu ada, tapi dia harus berpura-pura bahwa mereka tidak nyata. Selama ini peraturan-peraturan sederhananya berhasil menjauhkannya dari masalah, hingga dia bertemu faery laki-laki itu.

Keenan, faery dari Kerajaan Musim Panas, sang Pangeran Musim Panas, calon Raja Musim Panas, menghabiskan 900 tahun masa kehidupan abadinya untuk mencari pendamping bagi kerajaannya sang Ratu Musim Panas. Dia harus memilih satu dari gadis mortal (manusia) untuk menjadikannya sebagai Gadis Musim Panasnya. Gadis itu harus melewati ujian untuk membuktikan bahwa dialah pendamping sejati yang hilang dari Raja Musim Panas. Kerajaan Musim Panas bertugas menjaga kehidupan di muka bumi tetap berlangsung bahkan ketika musim dingin melanda. Namun kekuatan sang calon raja masih lemah, kekuatannya tidak akan mampu menghangatkan bumi sebelum dirinya mendapatkan kembali ratunya yang hilang. Di sisi lain kekuatan musim dingin merajalela, banyak kelaparan terjadi di muka bumi, manusia tidak mendapatkan cukup bahan makanan untuk mempertahankan kelangsungan hidup mereka.

Aislinn tidak sengaja bertemu dengan kedua faery yang saling bertolak belakang itu, yang satu laki-laki dengan rambut dan kulit keemasan seolah dari dalam dirinya memancarkan sinar matahari. Yang perempuan berkulit putih pucat dengan rambut putih panjangnya, semua yang berada disekitarnya seketika membeku menjadi es. Keenan dan Donia sedang menjalankan ritual mereka mencari Gadis Musim Panas. Memikat gadis-gadis mortal untuk rela mengorbankan kehidupan fananya untuk ditukarkan dengan cinta Keenan. Entah sdh berapa banyak gadis mortal yang terpikat oleh ketampanan, keanggunan dan kata-kata manis yang diucapkan oleh bangsawan faery seperti Keenan. Dan pada akhirnya gadis-gadis itupun harus memilih dan membuktikan diri tentang jati diri mereka. Jika mereka gagal membuktikan diri bahwa mereka adalah Ratu Musim Panas, maka hawa dingin yang abadi adalah hukumannya.

Kedua faery itu mengikuti kemanapun Aislinn pergi, semua peraturannya tidak lagi berlaku. Apa yang harus dilakukannya sekarang ? Mengatakan yang sebenarnya kepada neneknya, artinya dia harus berhenti dari sekolah dan segera pindah ke kota lain. Dan itu berarti dia harus kehilangan teman-teman baiknya juga Seth, kehidupan remajanya, dan kebebasannya. Jika peraturannya tidak lagi berlaku maka hanya satu yang bisa dilakukannya, mencari tahu apa yang diinginkan faery-faery itu, dan itu artinya dia harus mendekati mereka, bertolak belakang dengan yang selama ini dia lakukan. Yang tidak Aislinn ketahui, sejak dirinya bertemu dengan Keenan, malam itu, takdirnya telah berubah, dia bukan lagi gadis mortal (manusia) yang sama, karena sejak Keenan menentukan pilihannya, Aislinn sudah menjadi Gadis Musim Panas. Semuanya hanya tinggal menunggu waktu kecuali jika dia bisa merubah sebaliknya.

Bagi penggemar cerita Twilight, Eclipse, dan buku-buku lanjutannya, cerita dalam buku ini hampir sama dengan cerita cinta khas Romeo dan Juliet ala manusia-vampir, bedanya di dalam buku ini tidak ada vampir yang menawan seperti Edward Cullen atau werewolf yang sexy ala Jacob. Tapi kamu akan menemukan Keenan yang luar biasa tampan dengan  keegoisannya dan Seth yang liar namun cerdas  dengan kesetiaannya.  Disarankan buku ini hanya untuk dibaca oleh para cewek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar