Selasa, 19 April 2011

Artemis Fowl


Ada 4 (empat) seri kisah petualangan Artemis Fowl yang sudah terbit di Indonesia dari 7 seri novelnya. Dan sepertinya si pengarang Eoin Colfer berencana membuat seri kedelapan, sebagai seri terakhir dari petualangan Artemis Fowl. Sebelum saya membuat sinopsis buku/novelnya, saya pengen cerita sedikit tenatang si bocah genius yang bernama Artemis Fowl ini. Setelah browsing sana-sini, ada beberapa info untuk pendahuluan dan perkenalan tentang petualangan Artemis Fowl. 

Edisi Cerita Bergambar Artemis Fowl (belum terbit di Indonesia)

Artemis Fowl seri novel yang ditulis oleh Eoin Colfer adalah ber-tokoh utama seorang penjahat anak-anak cerdas yang berusaha mengumpulkan uang melalui berbagai tindakan kriminal. Masih berusia 12 tahun, namun sudah menjadi seorang kriminal genius dengan meneruskan bisnis keluarga warisan dari ayahnya yang menghilang beberapa tahun yang lalu. Bisnis utama keluarga Fowl adalah pencurian, perampokan, penggelapan, korupsi dan juga penculikan. Tindakan terakhir ini akhirnya mengantarkan Artemis Fowl dalam petualangannya dengan para peri bawah tanah. Dan akibat tindakan ekstremnya (menculik seorang peri wanita, yang ternyata adalah seorang petugas kepolisian peri) hampir saja memicu terjadinya perang antar spesies.

Holly Short adalah seorang perwira polisi muda perempuan (satu-satunya) di LEP (satuan polisi peri). Memiliki perawakan yang kecil dan rambut pendek mencuat berwarna merah muda. Kapten Holly Short adalah musuh utama  kriminal genius Artemis Fowl. Walaupun tokoh utama buku ini adalah Artemis Fowl, sesuai judul bukunya, namun  protagonis dari cerita  seri Artemis Fowl adalah Kapten Holly Short.  Walaupun pada seri-seri selanjutnya Artemis Fowl dan Kapten Holly Short bahu membahu memerangi kejahatan di dunia  peri bawah tanah.
Masih ada beberapa tokoh pendamping yang berperan dalam petualangan Artemis Fowl dan Kapten Holly Short, seperti Kapten Julius (bos perwira polisi Holly Short), Centaurus Fowly (genius satuan polisi LEP), dan Butler (pengawal pribadi Artemis Fowl). Selanjutnya tokoh-tokoh ini akan dapat dijumpai di seri pertama buku Eoin Colfer yang berjudul Artemis Fowl.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo boleh tau 4 bukunya yang ada di indonesia itu apa saja?
      saya baru punya 1 yang lost colony, kpengen baca lagi, kisahnya seru

      Hapus
  2. artemis fowl, arktik incident, eternity code, opal deception

    BalasHapus