Minggu, 01 April 2012

Sleeping Arrangement

Penulis   : Sophie Kinsella as Madelaine Wickham
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama



"Two families, one villa. But who's sleeping with whom?"



Dua keluarga yang menginginkan liburan untuk menjauhkan diri mereka dari segala urusan memusingkan dan kepenatan yang biasa mereka hadapi sehari-hari. Ketika seorang teman lama menawari mereka kesempatan berlibur di sebuah villa pribadi mewah secara gratis di Spanyol, bukankah itu penawaran langka yang mustahil untuk ditolak?

Chloe seorang pembuat baju pengantin, beberapa bulan terakhir ini nyaris menjadi gila karena masalah karir suaminya yang berada di ujung tanduk. Sejak peristiwa akuisisi perusahaan tempat Phillip bekerja, masa depan karir Phillip menjadi sebuah tanda tanya besar. Apakah Phillip akan menjadi salah seorang pegawai National Southern Bank yang di-PHK? Hari-hari penuh ketidaktahuan dan ketidakpastian terhadap masa depannya sebagai pencari nafkah keluarga yang menghantui Phillip dan keluarganya semakin lama menyeret kehidupan pernikahannya dengan Chloe ke ambang jurang. Ketika teman lama Chloe, Gerard menawarinya kesempatan untuk berlibur, meredakan ketegangan diantara mereka, dan mencoba menemukan kembali percikan-percikan cinta yang dulu mereka miliki, seolah menjadi jalan keluar terbaik, setidaknya sampai dengan keputusan nasib kantor cabang yang dipimpin oleh Phillip Murray sudah jelas, apakah akan dipertahankan atau dilebur.

Hugh Stratton, laki-laki gila kerja dan pencari nafkah terbaik bagi keluarganya, seorang Kepala Bidang Strategis seolah-olah memiliki kehidupan tanpa cacat dalam lima tahun kehidupan pernikahannya. Kecuali bahwa sebagai ayah dia hampir tidak pernah berbincang dengan kedua putrinya dan seandainya istrinya yang serba sempurna mau sedikit saja menanyakan pendapatnya tentang proyek renovasi rumah mereka yang sedang berjalan. Saat teman kuliahnya yang sudah lama tak pernah dijumpainya menawarinya untuk menghabiskan liburan selama satu minggu, di sebuah villa pribadi mewah miliknya di negara Spanyol, Hugh berpikir tidak akan terjadi masalah dengan perubahan kebiasaan liburan keluarga mereka.

Lima belas tahun yang lalu, Hugh Stratton muda jatuh cinta dengan seorang gadis dari jurusan seni. Mereka masih sangat muda pada usia dua puluh tahun. Chloe mulai merasa bahwa Hugh adalah cinta sejatinya, namun ada satu ganjalan dalam hubungan mereka, sebuah rahasia besar dalam kehidupan Chloe, yang tidak akan berarti apa-apa jika Hugh Stratton memang benar-benar mencintainya seperti Chloe selama ini mencintai Hugh. Bayi berumur 9 bulan itu tersenyum dengan polos kepada Hugh, namun pada saat yang sama Hugh merasa bahwa hidupnya dan masa depannya berada dalam sebuah bencana.

Lima belas tahun kemudian, dalam usia tiga puluhan, Hugh dan Chloe kembali bertemu. Keduanya tinggal di London, dengan kesibukkan mereka masing-masing. Telah memiliki keluarga yang mereka cintai. Kini, di sebuah villa mewah terpencil mereka kembali bertemu karena sebuah kecelakaan pengaturan jadwal. Teman lama mereka Gerard, menempatkan jadwal liburan keluarga Chloe dan Hugh pada tanggal yang sama. Sebuah villa mewah dengan 4 kamar suite, untuk 2 pasang suami istri, 2 orang anak perempuan Hugh dan Amanda Stratton, dan 2 orang anak laki-laki Chloe dan Philip Murray, dan seorang baby sitter. Awalnya pengaturan kamar tidur tampak sangat jelas, tapi apakah memang mereka mengikuti aturan tersebut, ketika kenangan-kenangan masa lalu mulai mendesak muncul ke permukaan.

Sebuah kecelakaan pengaturan semata atau kesengajaan yang direncana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar